3 Alasan Film The Santri Tidak Patut Ditonton


Film The Santri yang di sutradarai oleh Livi Zheng dan adiknya Ken Zheng rencana nya akan mulai tayang di bioskop bioskop pada tanggal 31 september nanti, sekaligus memperingati hari santri yang jatuh pada tanggal tersebut. Akan tetapi banyak tudingan miring setelah teaser film The santri dirilis. Khusus nya mengenai alur cerita yang dikatakan melenceng dari kenyataan.

Adegan memberikan tumpeng di gereja


Admin sendiri sudah melihat teaser tersebut, dan memang iya, dari teaser yang berdurasi kurang lebih 3 menitan itu, ada beberapa scene yang ganjil, dan sangat tidak pantas diangkat ke layar kaca. Apalagi ini tentang santri yang nota bene penuntut llmu Agama.

Dan admin sendiri sangat sangat tidak merekomendasikan film The Santri untuk ditonton, berikut 3 alasan kenapa Film The Santri karya Livi Zheng ini tidak layak untuk di tonton.

Adegan Berkhalwat (berduaan)

1. Isi Film Tidak mendidik
Dari durasi teaser 3 menit saja sudah sangat sangat tidak mencerminkan seorang santri, banyak adegan adegan putra putri sangat dekat sekali, bahkan ada adegan bertemu nya 2 santri berbeda jenis berduaan di hutan. Itu sangat sangat jauh dari nilai islam.


2. Sutrada yang tidak berkompeten
Livi Zheng dan adik nya selaku Sutrada dari film ini memang penuh kontroversi, mengaku ini itu dan itu memang cukup menggambarkan kualitas dari mereka sendiri. Dan memang nyatanya kualitas film nya biasa biasa saja sebenernya.

3. Kualitas editing, gambar sangat tidak profesional.

Dari trailer fim The Santri tersebut mengundang netizen berkomentar, salah satunya seorang editor, komentarnya seperti ini:

SAYA BERBICARA SEBAGAI EDITOR FILM. Itu fpsnya ko 30 sih itu film dokumenter kan identiknya dari dulu.. Jujur serius motion blurnya ga enak di pandang. Kaya film amatir diluar sana bikin film pake 30 hampir semua loh.. 

DOP nya ganti gua aja sini.
EDITORnya gua juga sekalian lah, Itu kalo udh nanggung 30 fps..
Suruh belajar " interpertasi " biar bisa motong fps mainin motion blur gimana 🤔 yang enak dipandang

Belajarnya kurang jauh
Gimana mau menang oscar

Belajar tuh ke the raid, night comes for us, bufallo boys, AVENGERS, IRON MAN, GUNDALA juga

Pake fps 24 master fpsnya meskipun di mix 24 30 60 120 semua tuh pake teori interpertasi juga 😬 biar enak dipandang

Kesimpulannya, Film The Santi karya Livi Zheng ini sangat

0 Response to "3 Alasan Film The Santri Tidak Patut Ditonton"

Post a Comment